Setelah pada agenda Perdana Rapat Paripurna ke XLIII (43) yang lalu (Jum’at, 12/11/2021) Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Sumsel mendengarkan Pejelasan Gubernur terhadap Raperda APBD Tahun Anggaran 2022, pada Rapat Paripurna ke XLIII (43) lanjutan minggu ini (Senin, 15/11/2021) Fraksi-fraksi menyampaikan pemandangan umum terkait Raperda APBD dimaksud.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel; Bapak H. Muchendi M, SE, dihadiri Wakil Gubernur Sumsel; Bapak Ir. H. Mawardi Yahya, beserta perwakilan OPD dan tamu undangan lain secara langsung maupun virtual.

Penyampaian Pemandangan umum Fraksi diawali oleh Fraksi Partai Golkar, dengan juru bicara; Bapak Heru Prayogo, SH, dilanjutkan Fraksi PDIP; Ibu Hj. Meli Mustika, SE, MM, kemudian Partai Gerindra oleh Bapak Asgianto, ST, Fraksi Demokrat; Bapak Azmi Shofix, SR., SIP, Fraksi PKB oleh Bapak Antoni Yuzar, SH., MH, Fraksi Nasdem oleh Bapak H. Nopianto, S.Sos., MM, Fraksi PKS oleh Bapak Mgs. H. Syaiful Padli, ST, MM, Fraksi PAN Oleh Bapak H. Junaidi, SE, diakhiri oleh penyampaian Fraksi Hanura Perindo; Bapak Ahmad Firdaus Ishak, SE., M.Si.

Dalam Pemandangan umum Fraksi-fraksi, secara umum mengharapkan agar program yang ada pada OPD harus sesuai peraturan yang berlaku, meminta penjelasan Penurunan Pos Anggaran Pada Tahun 2022, kemudian harapan agar pengelolaan Anggaran lebih baik lagi kedepan dalam mendorong kesejahteraan rakyat serta Menyikapi beberapa isue terkait pemerintahan, Pertanian, Pendidikan, Kesehatan, kesejahteraan rakyat serta infrastruktur, dan upaya dalam pemulihan ekonomi masyarakat terdampak pandemi.

Setelah Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-fraksi, Rapat Paripurna pun diskors untuk selanjutnya memberikan kesempatan kepada pihak eksekutif dalam mempersiapkan jawaban menanggapi pemandangan umum Fraksi-fraksi tersebut, yang akan disampaikan pada hari Kamis 18 November 2021 mendatang.